Four Cara Sukses Membujuk Anak Tidur Siang

Written by Wiro on June 20, 2020 in Beberapa langkah untuk membuat anak anteng with no comments.

Agar tidurnya nyenyak, lakukan 5 aktivitas ini sebelum anak tidur. Menetapkan waktu tidur yang tepat juga menjadi cara agar anak cepat terlelap di malam hari. Jika Mama menetapkan tidur siang setiap pukul thirteen.00 hingga pukul 15.00 dan tidur malam pukul 21.00, upayakan untuk terus menerapkannya setiap hari. Memberikan asupan yang sehat pun bisa membantu si kecil tidur lebih lelap, Bun. Biasakan memberikannya saat sarapan karena diketahui cukup bisa membantu anak untuk tidur siang. Jika anak tetap menolak tidur siang, sebaiknya jangan dimarahi atau dipaksa.

RumahCom – Sulit tidur ternyata tidak hanya dialami oleh orang dewasa, anak-anak pun kerap mengalami masalah ini. Bila sudah begini biasanya mereka akan rewel sehingga Anda sebagai orangtuanya ‘terpaksa’ harus menemaninya. Jika ia selalu tidur terlentang, maka ia mungkin akan memutar tubuhnya dari belakang ke depan bahkan sebelum ia belajar menggelindingkan tubuhnya, begitu juga sebaliknya. Hasilnya, anak seringkali menangis minta bantuan orang tuanya karena ia merasa terjebak dalam 1 posisi, dan tidak tahu bagaimana caranya untuk bergerak. Lantas kalau ia merasa tidak nyaman karena proses tumbuhnya gigi, maka saat siang berikan aktivitas rutin agar ia teralihkan dari rasa sakit tersebut.

Cara agar anak mau tidur siang

Penyebab bayi susah tidur berikutnya bisa jadi karena ia kurang sehat. Semua gangguan seperti sakit perut, kembung, naiknya asam lambung, demam, batuk, hingga tumbuh gigi bisa membuat anak rewel dan sering bangun saat malam. Meski belum bisa bicara, namun bayi juga bisa menangis kalau ia merasa ‘kehilangan’ sesuatu.

Sebab, gula memberikan energi sehingga anak lebih aktif dan susah untuk tidur. Selain gula, makanan seperti cokelat yang mengandung kafein juga harus Moms perhatikan. Tidur siang tak hanya baik untuk kesehatan fisik, tidur siang juga bisa meningkatkan kedekatan anak dan orang tua. ASI adalah terbaik bagi buah hati, SGM sangat mendukung pemberian ASI. Saat Bunda menyusui, harap memperhatikan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang. Penggunaan susu formulation harus sesuai dengan petunjuk dan dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Bayi membutuhkan waktutiduryang lebih panjang dari orang dewasa. Hal ini diperlukan untuk mendukung perkembangan psychological dan fisik mereka. Waktu tidur yang cukup berperan penting terhadap perkembangan kognitif buah hati, yaitu kemampuan untuk berpikir dan memahami, mengolah informasi, dan belajar bahasa. Jadi, bukan tanpa alasan jika bayi dianjurkan banyak tidur. Selain merangsang tumbuh kembang otak, hormon pertumbuhan pun dikeluarkan saat bayi tidur.

Cara menidurkan bayi agar mudah terlelah yaitu dengan memakaikan pakaian dengan bahan yang tepat. Pakaian berbahan katun biasanya mudah menyerap keringat sehingga bayi nggak sering merasa gerah dan membuatnya tidur nyenyak dan lelap. Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah mengatur cahaya penerangan di kamar. Buatlah cahaya menjadi redup saat si Kecil akan tidur di malam hari. Tak hanya membuat suasana menjadi lebih rileks, pencahayaan yang redup membantu bayi belajar membedakan waktu siang dan malam hari.

Comments are closed.