Kesabaran Dalam Belajar

Written by Wiro on October 19, 2020 in Agar anak cepat tinggi with no comments.

Waktu untuk belajar bersama orangtua juga harus diatur, sehingga tidak akan mengganggu perkerjaan orangtua yang mungkin sekarang sedang bekerja dari rumah. Bahkan kadang kali anak hanya butuh didengarkan sehingga Moms juga perlu menjadi pendengar yang baik untuk anak. Misalnya harus tidur cepat karena esok hari mereka akan melakukan aktivitas yang padat sehingga butuh banyak energi. Menurut Hal Runkel, terapis keluarga sekaligus penulis Scream Free Parenting mengungkapkan anak perlu diberi tahu secara sederhana sehingga anak tahu bahwa mereka tidak bisa semena-mena.

Perlu diingat bahwa anak-anak cenderung mencontoh tindakan dari orang tuanya, baik atau pun buruk. Jadi jangan kelepasan ngomong di saat Anda sedang jengkel dengan sesuatu; tanggapi sesuatu hal dengan cara yang lebih sabar dan sopan. Ketika Anda bertindak sabar, Anda mengirim pesan kepada anak Anda bahwa perilaku tersebut dapat diterima dan Anda mendukung itu. Untuk itu, ia harus bersabar dengan tetap mengerjakan semua tugas yang menjadi kewajibannya walaupun harus menahan rasa lapar, kekurangan harta, jauh dari keluarga dan tanah kelahirannya. Agar mendapatkan tali yang kuat dan panjang, mereka harus sabar merangkai karet.

Perkembangan motorik anak sedang berkembang dengan sangat pesat di usia 1 tahun. Untuk menstimulasi kemampuan motorik si kecil ketika menggenggam benda, Moms dan Dads bisa memberikannya mainan balok. Selain itu, mainan balok yang berwarna-warni juga sangat bagus untuk membantu si kecil mengenal warna.

Seorang ibu harus menunggu selama sembilan bulan untuk melahirkan bayinya dan sebagainya. Jadi kalau minum ya secukupnya saja, kalau hausnya sudah ilang ya berhenti, makan juga sama. Membeli pun harus sama, beli lah sesuatu yang betul-betul diperlukan, bukan membeli sesuatu karena ingin menunjukan kehebatan.

Melatih kesabaran pada anak

Begitu juga dengan pengalaman Mario Teguh, “Semua keberhasilan terbaik Anda, datang setelah kekecewaan besar yang Anda hadapi dengan sabar”. AnggunPaud – Orang tua pasti setuju, jika tidak ada orang di dunia ini yang suka menunggu, baik orang dewasa atau pun anak-anak. Masalahnya, jika Orang tua sedang berada di antrian dengan anak yang tidak sabaran, bisa jadi ia akan berteriak-teriak dan membuat Orang tua merasa malu atau tidak enak dengan orang lain.

” Istrinya menjawab, “Alhamdulillah ia sudah lebih baik.” Istri itu tidak berbohong karena anak kecilnya sudah berada di surga yang keadaannya jauh lebih baik. Istri itu terus berusaha menghibur suaminya yang baru datang. Ia ajak suaminya untuk tidur hingga terbangun menjelang waktu subuh. Ada tiga jenis kesabaran; Pertama, sabar dalam menghadapi musibah.

Jika Milk Lovers sendiri bersikap tidak sabaran, anak juga akan menirunya. Sebagai manusia biasa, wajar bila terkadang kita kurang sabar, tapi, sebagai manusia juga, kita punya kendali penuh atas perasaan dan emosi yang kita miliki untuk bisa berpikir lebih rasional. Karena, ketika kita dikuasai emosi, kelogisan berpikir kita tidak akan berfungsi. Ketika keinginan meluapkan amarah timbul, coba katakan dalam pikiran, “cease”, “decelerate”, atau apapun yang bisa membantu kamu menjadi lebih tenang. Banyak orang tua yang menyerah mendengar tangisan atau amukan anak. Pahamilah, bahwa anak menggunakan nalurinya untuk ‘memaksa’ orang tua menuruti keinginannya, kalau tidak dengan menangis ya mengamuk.

Comments are closed.