Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak? Bagaimana Cara Yang Efektif?

Written by Wiro on July 6, 2020 in Beberapa langkah untuk membuat anak anteng with no comments.

Anak dengan gaya belajar kinestetik, cepat menyerap informasi saat dilakukan atau dipadukan dengan hal-hal praktis. Gaya belajar kinestetik membuat anak lebih senang belajar dengan langsung mempraktekkan materi pelajarannya. Anak dengan gaya belajar auditori, lebih mudah menangkap informasi melalui suara. Anak dengan gaya belajar auditori lebih cepat mengingat pelajaran dari guru yang sedang berbicara.

Meskipun disarankan agar anak belajar menulis setelah umur 7 tahun, bukan berarti orang tua tidak boleh mulai mengajari anak menulis ketika usianya lebih mudah. Menjadikan anak-anak senang ketika mempelajari sesuatu bukanlah hal yang mudah. Untuk menyiasati hal tersebut maka melibatkan mereka dalam permainan adalah cara terbaik untuk mengajar mereka bahasa Inggris agar anak tertarik dan senang melakukannya.

Sebagai orang tua, kita dituntut untuk pintar dalam mengajak si kecil agar mau belajar. Pasalnya, dengan cara yang simple dan menyenangkan, si kecil akan tertarik dan tidak merasa jenuh pastinya. Inilah 5 cara mengajari anak membaca menyenangkan yang bisa para orang tua coba dengan mudah. Alhasil anak yang lambat dalam memahami pelajaran akan sulit mengimbangi kemampuan anak yang memiliki intelegensi tinggi dan cepat dalam memahami suatu pembelajaran. Tapi masalahnya, anak usia balita terkadang akan merasa kesulitan untuk belajar membaca. Mereka butuh metode khusus agar membaca menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan.

Selain itu, cari lah waktu yang pas agar si anak tidak cepat merasa bosan. Meski di sekolah ia sudah diajari, tapi ia juga membutuhkan ajaran di rumah dan disinilah peran Ibu serta Ayah sebagai guru di rumah. Namun, bagaimanakah cara mengajari anak membaca tanpa perlu mengeja?

Untuk belajar kelompok tentu kamu membutuhkan teman yang menjadi kelompok belajarmu. Namun selektif memilih teman belajar itu juga perlu, pastikan mereka benar-benar mau, ikhlas, dan tulus belajar dan saling berbagi ilmu bersama kamu. Dengan anggota kelompok yang tidak terlalu banyak diharapkan kamu bisa lebih fokus dalam berdiskusi. Sedangkan menghafalkan lirik lagu terbaru tidak sampai sehari pun sudah hafal.

Membuat anak mudah mengerti

Anak dengan gaya belajar visible, lebih mudah untuk mengerti pelajaran dengan penglihatan, seperti menggunakan gambar, ilustrasi, diagram, video, dan sebagainya. Sebelum menegur anak, ada baiknya Moms mencari tahu terlebih dulu penyebab anak malas belajar dan cara untuk mengatasinya. anak pada masa ini masih memiliki sifat egosentris yang besar dengan pola pikir bahwa segala sesuatu harus terpusat pada mereka.

Comments are closed.