Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Written by Wiro on June 15, 2020 in Beberapa langkah untuk membuat anak anteng with no comments.

Bunda bisa memberikan menu MPASI baru sebagai cara mengatasi bayi yang susah makan. Namun, untuk pemberian menu baru, Bunda perlu menunggu selama seminggu. Jika Bunda memperhatikan si kecil susah makan karena ia belum terbiasa dengan makanan baru dan hanya suka makanan tertentu saja, berikut langkah untuk mengatasinya. Si kecil terlalu doyan makan dan susah makan merupakan masalah perilaku yang umum dialami anak balita. Ada banyak anak yang sangat cerewet dalam hal tekstur, sehingga mereka menolak makan berhari-hari, sedangkan para ibu berusaha keras untuk menemukan alasan di balik itu.

Setelah bayi puas dan siap makan, baru ibu berikan dalam porsi yang besar. Sebenarnya kondisi ini sendiri tidak terlalu disarankan sebagai pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Pasalnya, suplemen atau multivitamin memiliki kandungan vitamin yang tidak sepenuhnya alami.

Mencoba melakukan variasi pada menu makanan anak bisa dijadikan salah satu solusinya. Hal ini untuk mengantisipasi anak yang cenderung cepat bosan dengan menu tertentu. Kamu harus lebih kreatif dan pandai mengkombinasikan makanan yang padat gizi dengan menu yang disukainya. Anak-anak yang diajak belanja makanan yang akan dimasak tentu akan sangat senang jika diajak lagi untuk memasak makanan. Saat ia ikut memasak maka nafsu makan anak terangsang dan anak akan lahap makan. Selain itu dengan mengikuti proses memasak, fisik anakpun akan merasa lelah dan pasti membutuhkan sebuah energi yang berasal dari asupan makanan.

Beberapa orang tua mengalami kebingungan dalam mengatasi masalah anak yang susah makan. Padahal pada masa periode emas merupakan masa pertumbuhan dan perkembangan yang tidak boleh terlewat sedikitpun. Untuk dapat mencapainya secara optimal tentu diperlukan asupan nutrisi dan vitamin yang bersumber dari makanan yang dikonsumsi.

Bagaimana cara untuk mengatasi anak yang susah makan

Seringkali anak memilih-milih makanan hingga sulit makan selama berhari-hari dengan alasan yang tidak diketahui. Ini dapat berefek buruk bagi kesehatan si Kecil karena mereka membutuhkan banyak asupan nutrisi melalui makanan untuk tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu, berikut 5 cara mengatasi anak susah makan yang patut untuk Anda praktikkan. Seiring bertambahnya usia anak, tekstur makanan pun harus mengikuti.

Comments are closed.