Motivasi Anak Agar Miliki Semangat Pantang Menyerah

Written by Wiro on January 28, 2021 in Beberapa point sebelum memulai usaha with no comments.

Dari kisah nyata yang saya tulis ulang di atas yang beredar di media sosial baru-baru ini, membuktikan bahwa pergaulan anak zaman kiwari semakin mengkhawatirkan. Kondisi ini kian diperparah dengan berkembangnya sosmed yang kini makin luas aksesnya. Seringkali orang tua gaptek dengan teknologi, sedangkan dalam penguasaan teknologi, anak jauh melebihi orang tuanya.

Namun sayangnya beberapa orang yang tidak terbiasa akan kesulitan untuk menyisihkan uangnya. Tetapi bag orang yang sudah sering menyisihkan pendapatan akan terasa mudah melakukan hal tersebut. Menyisihkan pendapatan punya banyak manfaat untuk diri sendiri dan orang sekitar. Sebagai pembicara dalam gelaran tersebut, Direktur PT Bukit Makmur Utama, A Eko Priadi menegaskan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin sikap pertama yang perlu dibiasakan adalah komitmen. Dengan komitmen, maka konsistensi seorang pemimpin dalam bekerja dan tanggung jawab terhadap visi yang dijunjungnya sedari awal niscaya terjaga.

Mencoba hal baru sedari dini

Kamu bisa mengikutkan anak pada perlombaan sesuai dengan jenjang yang ia bisa ikuti. Misalnya, saat usia 3 tahun, ikutkan anak kamu pada lomba mewarnai. Ketika menginjak usia 5 tahun, kamu dapat mengikutkan anak pada stage Deposit Pulsa Tanpa Potongan lomba yang lebih sulit, yakni menggambar.

ketika anak bertemu dengan teman baru, mereka tidak malu dan bagi anak, teman baru dapat memberikan pengalaman yang berbeda. Dalam prosesnya, dibutuhkan peran orang tua sebagai function model. Saat anak menunjuk sesuatu, Anda harus mengatakan dan menjelaskan mengenai nama benda yang dimaksud oleh anak.

Sehingga pada saat dewasa buah hati akan sadar mana hal yang baik untuk dilakukan sebab apa yang diperbuat harus dipertanggungjawabkan. Umumnya anak-anak juga akan mengalami kesulitan dalam membedakannya. Kita harus cukup sabar karena butuh waktu bagi buah hati untuk memahaminya.

Comments are closed.