Pola Dan Jadwal Makanan Bayi Usia 1 Tahun

Written by Wiro on October 23, 2020 in Agar anak cepat tinggi with no comments.

Berdasarkan sebuah artikel yang dimuat di laman Kids Health, anak di usia sekolah memiliki serentetan kegiatan yang semakin bervariasi. Sebagai contoh, anak akan sibuk mengerjakan pekerjaan rumah saat pulang dari sekolah, mengikuti berbagai macam les, berolahraga, dan lainnya. Namun bila dilakukan terus-menerus, anak akan bosan dan malas untuk makan.

Resep agar anak mau makan

Namun bukankah sayang jika makanan malah terbuang karena dia tidak mau makan. Untuk itu, simak penyebab umum anak balita tidak nafsu makan dan cara mengatasinya berikut ini. Kendati umum, gangguan makan apabila tidak ditangani rentan menimbulkan masalah gizi dan tumbuh kembang anak di kemudian hari. Si kecil terlalu doyan makan dan susah makan merupakan masalah perilaku yang umum dialami anak balita.

Kondisi inilah sebenarnya yang membuat anak jadi menolak tawaran makan, karena perut mereka sudah penuh. Namun, jangan anggap remeh ketika anak susah makan dalam kurun waktu yang lama. Hal ini juga bisa diterapkan jika anak merasa cepat bosan dengan makanannya.

Berikan ia porsi makan yang kecil, kemudian dua hingga tiga jam berikutnya beri anak makanan dengan menu baru. Menurut Kids Health, camilan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak selain dari menu makanan utama. Meski begitu, Anda sebenarnya tidak perlu terlalu merasa khawatir. Pasalnya, setelah masalah kesehatan tersebut diatasi dengan baik, nafsu makan anak Anda mungkin akan segera meningkat. Untuk anak yang sudah lebih besar, Bunda dapat mengatur strategi dengan mengajaknya ke supermarket.

Makan cemilan juga bisa jadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan makanan baru pada anak-anak dengan suasana yang menyenangkan dan tanpa tekanan. Diet nabati dapat mengatasi masalah kulit yang umum, seperti eksim dan jerawat. Makan buah dan sayur harus setidaknya lima kali dalam sehari.

Comments are closed.